13 Mar 2012

Ilusi Mata!!! hati-hati sama posting ini, klo gk pgn pusing jgn dbuka

nih gan ane share ke agan dan sista semua....

mohon maaf klo repost...

Ilusi Optik, Sermula pada tahun 450 SM ,oleh .Epicharmus percaya bahwa indera kita (melihat, mendengar, mencium, mengecap dan menyentuh) tidak cukup memperhatikan dan mengacaukan. Kata-kata yang tepat adalah, "Pikiran melihat dan pikiran mendengar. Sisanya adalah buta dan tuli "Tapi. Protagorus tidak setuju dengan apa Epicharmus kata. Dia berpikir bahwa indera kita dan tubuh yang baik-baik saja. Dia percaya bahwa itu adalah lingkungan yang mengacaukan kita. Dia berkata, "Manusia tidak lain hanyalah sekumpulan sensasi."
Aristoteles, yang hidup sekitar 350 SM mengatakan kedua Epicharmus dan Protagorus keduanya benar dan salah. Dia mengatakan indera kita bisa dipercaya, tetapi mereka dapat dengan mudah tertipu.
"Pada awalnya, orang tidak tahu kapan mereka melihat ilusi optik jika otak mereka sedang bermain trik pada mereka atau jika mata mereka bermain trik pada mereka. Banyak orang berpikir mereka bisa menjelaskan mengapa kita melihat ilusi optik. "
Berikut gambar-gambar Ilusi untuk Anda.










percaya atau tidak, ketiga prajurit ini ukurannya sama, cb cek pake penggaris.










Fokuskan pandangan mata anda pada titik di tengah lingkaran, lalu gerakkan kepala anda maju mundur. Aneh, bukan?

Garis-garis horizontalnya mencong-mencong……………. Coba teliti lagi..!







kalau gambar yang dibawah ini, akan terlihat seolah bergerak atau membesar apabila kamu serentak menggerakkan pula tubuhmu kebelakang atau kedepan.












Gambar berikut terlihat seperti orang menari berputar-putar. Pandanglah gambar ini dengan waktu yang cukup lama. Dia hanya berputar dua arah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar